Kemendikbud Kirim 12 Siswa SD ke Kompetisi Matematika Internasional di India

Kemendikbud Kirim 12 Siswa SD ke Kompetisi Matematika Internasional  di India

Kemendikbud mengirimkan 12 Siswa SD untuk mengikuti Kompetisi Matematika di India International Mathematics Competition ( InIMC) jenjang Sekolah dasar di Lucknow, India 25-31 juli 2017.

Derektur jendral Pendidikan Dasar Dan menengah (Dirjen Dikdasmen) Hamid Muhammad mengatakan matematikan merupakan Mata Pelajaran Dasar untuk semua mata pelajaran.
Pada ajang InICM Tahun 2017 diikuti oleh 41 Negera untuk mereka saling berkompetisi,
Hamid Muhammad meminta kepada ke 12 siswa tersebut bertekad untuk mendapatkan medali emas dalam kompetisi tersebut, "kalau kalian bertekad ingin mendapatkan emas, pasti bisa,katanya.
Menurud hamid  dalam IPho di Yogyakrta pekan lalu , Indonesia mengirimkan 5  siswa dan mereka berhasil menyabet 2 emas serta 3 perak.



Direktur Pembinaan Sekolah Dasar Kemendikbud Wowon widaryat mengatakan Tim ini terdiri 12 siswa , tiga orang pembina Matematika dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dan tiga orang pendamping dari Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar.

Menurut wowon, siswa siswi yang tetpilih sebagai InICM ini berasal dari Anak - anak pemenang Olimpiade Sains Nasional(OSN) 2016 dan anak - anak yang memiliki Potensi dibidang Matematika.

Tim ini sudah mendapat  pembinaan selama dua tahap . Tahap I dilaksanakan pada tanggal 15 juni di Jakarta , dan Tahap II tanggal 19-24 Juli di Jakarta, katanya.


0 Response to "Kemendikbud Kirim 12 Siswa SD ke Kompetisi Matematika Internasional di India"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel