Notifikasi Error , Data Periodik Sarana dan Hapus Jadwal

Postingan kali ini masih membahas Aplikasi Dapodik, Pada Aplikasi Dapodik 2018 banyak sekali kendala yang dihadapi rekan-rekan operator seluruh indonesia pastinya, walaupun tidak semua mengalami kendala tersebut. 
Aplikasi Dapodik 2018 memang banyak menu baru yang harus kita pelajari atau harus kita ketahui.Pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang Notifikasi Error , Data Periodik Sarana dan Hapus Jadwal, Ketiga permasalah tersebut sangat menghambat pekerjaan operator apabila tidak tau mengatasinya, 

Website Dapodikdasmen memberikan Solusinya bagi kita semua untuk mengatasi permasalahan tersebut. Notifikasi Error , Data Periodik Sarana dan Hapus Jadwal bisa kita simak cara mengatasinya pada pembahasan ini yang saya dapat Dari Website resminya yaitu http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id

Pertanyaan : Mengapa terjadi Error pada saat simpan hasil perubahan pada pengisian formulir Peserta Didik atau PTK?
error
Jawaban : Perubahan data peserta didik pada kolom kecamatan tidak menggunakan prosedur yang sesuai. Gunakan prosedur pemilihan kecamatan sesuai dengan pilihan yang muncul pada aplikasi, TIDAK BOLEH diketik pada saat isikan datanya juga pada pilihan kewarganegaraan harus memilih berdasarkan pilihan, bukan dengan diketik.


Pertanyaan : Mengapa pada menu validasi terdapat data sarana yang masih INVALID untuk Data Periodiknya?
data periodik
Jawaban : Isikan jumlah data periodik pada sarana yang sudah berada pada pilihan hapus buku dan juga sarana yang masih aktif. Cek kembali isian jumlah-jumlah sarana aktif maupun sarana yang telah hapus buku, pastikan semuanya terisi untuk jumlahnya


Pertanyaan :  Mengapa terjadi pesan “Obyek jadwal tidak ditemukan” ketika menghapus ‘Jam Pembelajaran Ke-‘ pada menu Jadwal?
gagal jadwal

Jawaban : Hal ini disebabkan adanya perubahan prasarana pada rombongan belajar, yang semula rombongan belajar AA menggunakan prasarana RK2 , tapi operator langsung mengubah data prasarana RK 2 menjadi RK 4 pada menu rombongan belajar.
Solusi untuk menghapus jadwal apabila terjadi hal tersebut maka operator sekolah harus mengembalikan data prasarana pada rombongan belajar tersebut. Maka nanti akan dapat dihapus.

Admin Dapodikdasmen 


Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget