Pengisian Dapodik PAUD Semester 2017/2018 Semester I (Ganjil)

Rekan-rekan semua pada pengisian Dapodik Paud Mapel 2017-2018 semester 1 banyak yang harus diperhatikan saat pengerjaan dapodik Paud Versi 3.1.0.

Pada pengisian Dapodik Paud Semester 2017/2018 semester ganjl, dapat dilaksanakan mulai dari tangal 16 agustus 2017 menggunakan aplikasi versi 3.1.0 yang dapat diunduh melalui website resminya yaitu : https://dapo.paud-dikmas.kemdikbud.go.id

Instalasi Aplikasi versi terbaru dilakukan setelah melakukan penghapusan/uninstal Aplikasi versi yang sebelumnya.Tujuannya agar Leptop tersebut bersih dari aplikasi Dapodik Paud yang versi sebelumnya.

Untuk mencegah terjadinya data Ganda karena Proses singkronisasi,sebaiknya  rekan-rekan semua sebaiknya tidak menggunakan dari satu atau lebih leptop/komputer,jadi rekan-rekan semua diharuskan registrasi Dapodik Paud hanya diperbolehkan Registrasi 1 Leptop saja,untuk mencegah terjadinya data ganda.

Pada Leptop/komputer pertama sebuah lembaga yang diregistrasi akan dikunci di server. Jika lembaga tersebut ingin berpindah melakukan pendataan dengan laptop / komputer lain maka lembaga tersebut harus menghubugi dinas untuk melakukan reset registrasi.

Langkah-langkah yang perlu diperhatikan setelah registrasi aplikasi Dapodik terbaru Adalah sbb:
  • Luluskan Peserta Didik
  • Salin penugasan PTK dari semester lalu agar PTK yang bersangkutan terdaftar pada semester lalu muncul di semester ini.
  • Isi/lanjutan data periodik peserta didik
  • Input peserta didik baru
  • Buat Rombel
  • Isi anggota rombel dan pembelajaran.

Rekan-rekan semua, Diperhatikan juga bagi Kepala Sekolah , jenis PTK wajib dipilih ' Kepala Sekolah" dan Wajib mengisikan tugas tambahan ( jam dapat diisikan 18 atau 24 jam) Kepala sekolah tidak wajib mengajar ( diisikan pada pembelajaran di rombongan belajar ).
Sekian penjelasan ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.
Jangan lupa di bagikan ke rekan-rekan semua agar info ini bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.
Salam satu data.


0 Response to "Pengisian Dapodik PAUD Semester 2017/2018 Semester I (Ganjil)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel