Cara Isi Absen Kehadiran Guru Online Tahun 2017/2018

Mungkin rekan-rekan semua bertanya-tanya cara penggunaan aplikasi sim kehadiran guru di dapodik untuk mengisi data kehadiran guru tiap hari baik yang hadir , izin maupun yang sakit dan alpha.
Pada postingan kali ini karena banyak yang bertanya tentang cara isi absen sim kehadiran guru.kami akan membahasnya dan lengkap dengan gambar.

Cara Isi Absen Kehadiran Guru Online Tahun 2017/2018

Adapun link resmi untuk masuk ke aplikasi sim kehadiran guru yaitu http:hadir.gtk.kemendikbud.go.id sedangkan kalau link tersebut bermasalah rekan- rekan semua bisa buka di http://223.27.144.195: 2017/.


Catatan : sebelum menggunakan aplikasi absen sim kehadiran guru ini sebaiknya rekan-rekan semua sinkronkan dulu dapodiknya, tujuannya adalah agara data di dapodik bisa terbaca di sim absen guru.


Lebih Jelasnya Silahkan Donwload Panduannya Pada Link di bawah ini :

DONWLOAD

Pada artikel sebelumnya saya telah menyampaikan mengenai sebuah Aplikasi baru bernama SIM Kehadiran Guru Atau Absensi Guru Online Aplikasi yang diperuntukkan gunu  mengetahui kehadiran guru di sekolah masing-masing. Mengisi absensi kehadiran guru ini adalah tugas dari Operator Dapodik sekolah.Untuk membantu anda dalam menjalankan tugas baru ini, saya akan memberikan Cara Mengisi Absen Guru Online yang Benar. Adapun link utama Aplikasi SIM Kehadiran Guru  itu adala sebagai berikut http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id, namun karena saking banyaknya orang yang mengakses alamat tersebut menyebabkan website tersebut sulit diakses atau mengalami server down.

Oleh sebab itu, kami menganjurkan kepada anda untuk menggunakan link alternatifnya saja yang ber alamat di http://223.27.144.195:212 guna mengisi absen guru secara online.Gunanya Link tersebut adalah mempermudah untuk mengaksesnya,Sebab link alternatif tersebut tingkat pengunjungnya biasanya lebih sedikir sehingga ketika anda mengaksesnya akan lebih lancar.

Langkah-langkah atau cara mengisi Absensi Guru  Online

·                     Buka web browser internet rekan-rekan, silahkan masukkan salah satu dari dua link berikut: http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id atau http://223.27.144.195:212/
·                     Setelah website tersebuka, akan terdapat form untuk melakukan login ke dalam SIM Kehadiran Guru .Masukkanlah UseID dan Password seperti yang anda gunakan untuk Aplikasi Dapodik. Jangan lupa masukkan juga kode captchanya, Setelah semua terisi dengan benar, silahkan anda klik Tombol Login di bawahnya. Tunggu sampai Login ya.
·                     Kalau sudah masuk ke laman beranda aplikasi sim data kehadiran guru. Silahkan klik pada menu Kehadiran maka akan kemudian akan tanpil Menu Data Kehadiran Guru ,Apabila daftar hadir guru belum juga tampil maka silahkan klik padamenu Buat Daftar Hadir .Apabila menu Buat Daftar Hadir belum tampil silahkan klik tombol refresh. sehingga nanti akan muncul menu buat daftar hadir,kenapa itu terjadi karena server tidak normal.
·                     Inilah cara pengisian daftar kehadiran guru  di dalam Aplikasi SIM Kehadiran Guru tersebut yaitu,  silahkan anda centang pada setiap hari sesuai dengan tanggal kehadiran dari para guru. Jika terdapat guru yang mengalami sakit, izin atau sedang dinas ke luar, silahkan anda klik pada menu Data Guru, lalu pilihlah guru yang sedang mengalami sakit pada hari itu kemudian klik pada tombol Input Surat Izin/Dinas Luar/Sakit uya .
·                     Pada  menu Input Surat Izin, harus anda isikan mengenai Nomor Surat Izin, yaitu perihal surat tersebut, tanggal surat izin, dan ditandatangani oleh kepala sekolah, NIP, jabatan Guru, jenis izinnya. Silahkan anda pilih dan isi semua data, lalu klik pada tombol Simpan.

·                     Apabila proses pengisian data kehadiran sudah selesai  selesai, maka silahkan klik pada tombol Simpan supaya laporan data kehadiran guru sekolah tersbut berhasil di simpan ke dalam server pusat.

Demikian Panduan cara mengisi Absensi kehadiran guru tahun ajaran 2017/2018. Smoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua



Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget