Inilah Langkah-langkah Untuk Memvalidasi Atau Monitoring PIP SD TERBARU

- 9:03 PM
Inilah Langkah-langkah Untuk Memvalidasi Atau Monitor PIP SD TERBARU - Rekan2 semua kali ini admin akan membagikan informasi terbaru yaitu Mengecek data siswa bagi penerima PIP tahun 2017 apakah masih layak apa tidak untuk menerima lagi di tahun 2018 ini. PIP itu apa..? Yups PIP itu adalah Program Indonesia Pintar bisa disebut juga PIP. 


PIP ( Program Indonesia Pintar ) merupakan pemberian tunai Pendidikan kepada anak usia sekolah yang masih berusia 6 sampai 21 tahun yang dikususkan atau yang berasal dari keluarga miskin, ingat yang yang wajib menerima hanya dari keluarga tidak mampu, rentan miskin bisa juga bagi anak yang Yatim Piatu, dll


Baiklah Rekan2 semua, Untuk dapat mengecek atau memonitor PIP SD penerima PIP 2017, ikutilah langkah2 yang akan admin kasih buat rekan2 semua.


Langkah-langkah Untuk Memvalidasi Atau Monitor PIP SD TERBARU
  1. Kunjingi laman ini http://pipsd.kemdikbud.go.id
  2. Stelah itu Kita akan masuk ke halaman Aplikasi Monitoring PIP SD ( Isi Username dan Passwordnya )
  3. Setelah berhasil Login, maka kita akan melihat menu2 seperti dashbord dan Validasi Data
  4. Nah, sekrng kita tinggal klik menu Validasi Data Peserta didik ya.
  5. Setelah  itu maka akan ada pemberitahuan kalau data siswa yang menerima PIP tahun 2017, Apabila terdapat siswa yang tidak layak untuk mendapatkan PIP di tahun 2018 di harapkan untuk segera di update menjadi tidak layak agar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan tidak meng SK kan kembali siswa penerima PIP tersebut.
  6. Stelah itu kita Cek Validasi Data Pada tampilan beranda Verifikasi SK PIP tahun 2017.
    monitoring pip sd 2017
    monitoring pip sd 2017
  7. Jika Terdapat siswa atau peserta didik yang Tidak Layak  Mendapatkan PIP ditahun 2018, maka di harap segera klik Menjadi Tidak Layak. dan jangan lupa pilih alasannya, contonya, jika kelas 6 yang lalu masih ada dalam penerimaan PIP tersebut, maka sebaiknya rekan-rekan semua pilih Alasannya Sudah Lulus/Tamat SD, dan begitu seterusnya. Pilih alasan yang sesuai.
  8. Jika sudah Klik tombol Ubah Tidak Layak maka secara otomatis Anak tersebut Tidak akan dapat SK PIP lagi dan tidak akan mendapatkan PIP lgi di tahun 2018.dan Keterangan saat klik Tidak Layak dan di menu AKSI statusnya akan berumah menjadi SUKSES
  9. Jika Memang di sekolah rekan2 semua yang menerima PIP di tahun 2017 layak lagi mendapatkan PIP Pada tahun 2018 maka kita tidak perlu klik tombol ( ubah tidak layak).
  10. Selesai.

Itulah penjelasan singkat tentang panduan atau Langkah-langkah Untuk Memvalidasi Atau Monitor PIP SD  yang dapat kami bagikan, smoga artikel ini bermanfaat bagi rekan2 semua. amin. jangan lupa  bagikan .
Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search