Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru Online 2018

Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru Online 2018 - Rekan2 semua kali ini admin akan membahas Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru Online 2018 yang akan kami bagikan pada artikel ini. sebelum rekan2 semua Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru admin akan membahas apa itu PPG, Pendidikan Profesi Guru (PPG) adalah Pendidikan Tinggi setelah program sarjana yang mempersiapkan peserta didik unuk memiliki pekerjaan dengan mempunyai persyaratan keahlian khusus dalam menjadi guru yang berkualitas dan profesional.


Pada Pendidikan guru harus ditempuh selama 1-2 tahun setelah seorng calon peserta lulus dari program sarjana pendidikan maupun yang tidak sarjana pendidikan. PPG merupakan program pengganti akta IV yang sudah tidak merlaku lagi sejak tahun 2005.


Program Pendidikan Guru atau disebut juga PPG diharapkan pada guru mempunyai Kompetensi dan profesionalisme lebih terjamin apa bila sudah menjalani masa pendidikan selama 1 tahun . Karena PPG ( Program Pendidikan Profesi Guru) ini berlaku bagi Guru yang sarjana pendidikan maupun non pendidikan


Pada PPG ( Program Pendidikan Profesi Guru) yang sudah dilakukan tes PPG pada akhir tahun 2017 yang di ikuti oleh para guru di seluruh indonesia, dan setelah proses Tes PPG selesai, Semua Guru menunggu Hasil tes PPG yang mereka ujikan. jadi setiap guru pasti kesulitan untuk mengecek hasil pengumuman Tes PPG tersebut.


Perlu rekan2 semua ketahui pada Sertifikasi Guru dalam jabatan dilaksanakan melalui program PPG yang diselenggarakan oleh perguruan tinggi yang sudah terakreditasi. Pendataan Program pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam jabatan untuk tahun 2018 telah berakhir, 

Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru Online 2018
Cara Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Atau PLPG Guru Online 2018

Inilah Cara Untuk melihat Nilai Pretes PPG, 


  • Kunjungi http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php
  • Setelah itu akan tampil informasi mengenai hasil pretesPPG akan di publikasikan melalui halaman sertifikasi guru 2018
  • Selanjutnya Pilih Hasil Pretes 
  • Kemudian Masukkan NUPTK atau Nomor Peserta Pretes
  • Klik Tombol pencarian
  • Setelah itu akan tampil terlihat hasil Nilai pretes PPG nya.
  • Selesai

Pada hasil Pretes PPG yang sudah rekan2 semua lihat dan pada hasil Pretes PPG tersebutlah yang menentukan Calon peerta yang akan dapat mengikuti PPG dan akan menjadi dasar Pemerintah untuk dapat menetapkan yang berhak mengikuti PPG tersebut. Karena jumlah pendatar nantinya tidak akan mengikuti PPG semua. karena sudah ada penetapan Kouta oleh pemerintah. 


Bagi yang sudah lolos untuk mengikuti PPG dan  belum tau berkas apa saja yang harus di persiapkan rekan2 semua bisa baca Berkas PPGJ 2018 , Kisi-Kisi UKG Setelah PLPG Sertifikasi Guru Tahun 2018 , dan PEMBIAYAAN PPGJ 2018.



Itulah informasi yang dapat kami bagikan mengenai Cara melihat nilai Pretes PPG Tahun 2018, Smoga bisa bermanfaat buat rekan2 semua amin, 

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget