Cara Cetak Kartu Peserta UTN atau UKG Online Ulang 1 dan 3 Untuk Mengetahui Jadwal Ujian Terbaru

- 6:36 AM
Cara Cetak Kartu Peserta UTN/UKG Ulang Tahun 2018 di ap2sg.sertifikasiguru.id - Merupakan artikel yang akan admin bagikan pada rekan-rekan semua, Cara cetak Kartu Peserta UKG online ini sangat mudah sekali . Bagi rekan2 semua yang mengikuti UTN ulang, sebaiknya rekan-rekan semua mengecek segera untuk dapat mengetahui jadwa ujian tersebut. untuk cetak kartu ukg online sangat mudah dan gampang.


Pelaksanaan UTN ulang tersebut merupakan ujian untuk peserta yang belum lulus UTN pada tahun 2016 dan tahun 2017 yang akan dilaksanakan pada dalam waktu dekat ini, untuk mengetahuinya , sebaiknya segera cek dan cetak kartu peserta UKG ulang tersebut.


Cetak Kartu Ujian UKG Online Ulang dilakukan secara mandiri mulai tanggal 21 Januari s.d 28 Januari 2018 dan sebaiknya Periksa kembali jadwal ujian tersebut sebelum tanggal 30 januari 2018 untuk memastiakan tidak salah jadwal.


Sesuai ketentuan yang berlaku saat pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun 2016 dan 2017 yaitu Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 29 Tahun 2016 tentang Sertifikasi bagi Guru yang di angkat sebelum tahun 2016 bahwa bagi guru yang tidak lulus UKG diberikan Kesempatan Untuk Mengikuti UKG ulang sebanyak 4 kali dalam 2 tahun sejak mengikuti sertifikasi guru.


Direktoral Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan kebudayaan akan akan menyelenggarakan UTN/UKG ulang tahun 2018. UKG ulang ini  merupakan UKG ulang 1 bagi peserta sertifikasi guru yang tidak lulus UKG tahun 2017 dan UKG ulang III bagi peserta sertifikasi guru yang tidak lulus UKG tahun 2016.

Berkenaan dengan pelaksanaan UKG ulang tersebut antara lain sebagai berikut :

  1. Menginformasikan kepada guru bahwa pelaksanaan UKG ulang I dan III tahun 2018 akan dilaksanakan pada 30 januari s.d 6 februari tahun 2018.
  2. Menyampaikan kepada guru peserta UKG ulang bahwa pencetakan kartu peserta UKG ulang dilakukan secara mandiri oleh peserta pada halaman publik pada poin nomor 1 diatas di mulai tanggal 21 s.d 22 januari 2018.


Itulah informasi jadwal UKG ulang yang dapat kami rangkum, dan secara langsung ke ini yaitu cara cetak kartu peserta UTN/UKG ulang I dan III.

Cetak Kartu Peserta UTN/UKG Ulang 1 dan 3 2018

Cara Cetak Kartu Peserta UTN/UKG Online Ulang 1 dan 3 
  • Kunjungi website resmi Sertifikasi guru pada Link berikut : ap2sg.sertifikasiguru.id
  • Setelah itu akan muncul beranda nya, geser kebawah setelah itu lihat tautan informasi, lalu klik Peserta UKG ulang.
    cek peserta ukg ulang 1 dan 3
    peserta ukg ulang
  • Setelah itu masukkan NUPTK peserta UKG ulang dan klik tombol pencarian.
  • Jika sudah memasukkan NUPK maka akan tampil daftar informasi peserta UKG ulang.
  • Setelah itu tinggal klik Cetak Kartu UKG ulang, 
    cetak kartu ukg/utn
    cetak kartu ukg
  • Klik cetak kartu, maka otomatis kan terhubung ke printer dan akan tercetak.
    kartu peserta ukg ulang  1 dan 3
  • Selesai..

Itulah penjelasan singkat tentang Cara Cetak Kartu Peserta UTN/UKG Ulang 1 dan 3 Untuk Mengetahui Jadwal Ujian Terbaru , jangan lupa bagikan artikel ini jika bermanfaat ya.
Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search