Cara Verifikasi , unduh File Dz dan Cetak Berita Acara di PDUN Untuk Peserta UN 2018

Cara Verifikasi , unduh File Dz dan Cetak Berita Acara di PDUN  Untuk Peserta UN 2018 - Rekan2 semua kali admin akan membagikan Cara verifikasi Peserta UN 2018 di PDUN, Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 Tidak lama lagi akan dilaksanakannya UN 2018. Oleh karena itu perlu kita ketahui, Data Calon Peserta UN di ambil langsung dari Aplikasi Dapodik. Oleh sebab itu Rekan2 semua Data Calon Peserta UN Sebaiknya sudah falid pada Aplikasi Dapodik. Pada Artikel Kali ini adalah Cara memverifikasi data calon peserta UN 2017/2018.


Rekan2 semua sebelum memverifikasi data calon peserta UN 2018 tersebut sebaiknya rekan2 semua perbaiki jika ada yang salah data Peserta UN 2018 yang mengalami kekeliruan data, apa bilah ada yang salah atau yang keliru seperti nama , tanggal lahir dan nama ibu kandung, sebaiknya rekan2 semua perbaikinya di verval pd (vervalpd) dan jika kesulitan memperbaikinya, silahkan rekan2 semua bisa baca panduan edit data PD di Verval PD pada link berikut ini : Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD.


Oke langsung saja ya Sahabat setia blog ini, saya akan mulai langkah2 verifikasi data calon peserta UN 2018.


Cara Verifikasi , unduh File Dz dan Cetak Berita Acara di PDUN  Untuk Peserta UN 2018
Cara Verifikasi , unduh File Dz dan Cetak Berita Acara di PDUN  Untuk Peserta UN 2018
PDUN 2018

  • Masuk ke Link Web PDUN unutk Verifikasi Peserta UN 2018 (http://pdun.data.kemdikbud.go.id/
  • Setelah itu silahkan masukkan Username dan Passwordnya, untuk kode registrasi kosongkan saja, setelah itu silahkan login.
  • Setelah berhasil login maka akan muncul  menu utama yaitu beranda , calon peserta un dan logout.
  • Klik Calon Peserta UN, kemudian akan muncul data peserta UN sekolah anda, setelah itu lakukan pengecekan data Calon peserta un 2018 tersebut seperti Nama, jenis kelamin, NISN, tempat tanggal lahir, agama, nama ayah, NPSN, dll
  • Misalkan ada kekeliruan seperti perbaikan nama atau tanggal lahir dan nama ibu maka perbaikilah melalui vervalpd, (disini) dan untuk perbaikan yang lain bisa menggunakan Aplikasi Dapodik.
  • Jika data peserta UN 2018 sudah valid maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Pengaturan nomor kursi , untuk melakukan atau mengatur Nomor urut rombel agar nanti bisa di unduh file peserta UN tersebut.
  • Pilih Nama Urut Rombel setelah itu isi sesuai kebutuhan jumlah rombel yang ada di sekolah kita masing2.
  • Jika sudah mengisi klik simpan,
  • Setelah itu kita unduh fileUN yang berformat file DZ , file dz ini yang akan kita serahkan ke Dinas setempat. Jika sudah benar data calon peserta UN 2018, maka kita tinggal Unduh Peserta UN.
  • Setelah itu unduh juga Calon Peserta UN atau CPUN 2018 
  • Yang terakhir kita Unduh Berita Acara nya.
  • Selesai.
Itulah penjelasan singkat Cara Verifikasi , unduh File Dz dan Cetak Berita Acara di PDUN Untuk Peserta UN 2018,  semoga bermanfaat bagi rekan2 semua , amin.Jangan lupa bagikan ya..

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget