Cara Mengatasi Eror " Tidak Terhubung Dengan Database #2 " Dapodik 2018b Terbaru

Cara Mengatasi Eror " Tidak Terhubung Dengan Database #2 " Dapodik 2018b Terbaru - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan cara mengatasi masalah pada Dapodik (Data Pokok Pendidikan ) Tahun 2018 terbaru, Banyak yang di rasakan oleh Operator sekolah tentang masalah (terkendala) pada saat instal, Registrasi, Generate prefill, dalam pengerjaan nya maupun terjadi hal Eror saat login , Aplikasi Dapodik nya bermasalah, itulah sebagian kendalah yang dialami oleh Operator Dapodik saat ini.
Cara Mengatasi Eror " Tidak Terhubung Dengan Database #2 " Dapodik 2018b Terbaru
Tapi jangan heran apabila menglami kejadian seperti itu, karena bukan hanya kalian yang mengalaminya, admin pun perna juga mengalami kendala pada Aplikasi dapodik, Karena Admin juga masih belajar.


Pada permasalahan kali ini saya akan membahas tetangAplikasi Dapodik Versi 2018 Terbaru ( 2018b) yaitu permaslahannya adalah " Tidak Terhubung Dengan Database #2 " atau We are sorry , but something terribly wrong " .


Baiklah saya akan bahas langsung cara mengatasi Dapodik Tidak Terhubung Dengan Database #2 , dan kenapa aplikasi dapodik muncul We are sorry , but something terribly wrong. Perhatiakan baik-baik panduan berikut ini :


Perlu diketahui rekan-rekan semua, penyebab terjadinya hal tersebut diakibatkan :
  1. Ada kemungkinnan rekan-rekan semua menggunakan Aplikasi Pihak ke 3 tau Tools, sehingga menyebabkan Aplikasi Dapodik tersebut Rusak atau Eror, sehingga menyebabkan dapodik saat mau Login ke localhost:5774 Tidak bisa di buka,
  2. Jika Terinstal E-raport sebaiknya di Uninstal terlebih dahulu , jika sudah bisa atasi dapodik tersebut maka download Aplikasi E-raportnya lagi.
  3. Jika Belum Teratasi , coba cara ini, Coba Stop servisces DapodikWebSrv nya dan juga DapodikDB dengan menekan Tombol Win+R  dan Ketik Services.msc Setelah itu Klik Stop  setelah itu jalankan lagi Seperti biasanya. ( jika Keterangannya Running maka Dapodik tersebut Normal tidak ada yang bermasalah.
  4. Dan Coba Login Kembali pada aplikasi Dapodiknya tapis, tapi seelunya di Clear history dulu browsernya ya.
  5. Jika memang masih Eror Juga, Langkah terakhir adalah Uninstal Aplikasi Dapodik Tersebut, Setelah itu Download Aplikasi Dapodik nya dan Instal Dapodik tersebut, 
  6. Download Prefill ( Registrasi Prefill) atau bisa juga menggunakan dengan Cara registrasi Online.
  7. Dan jika semua selesai login ke Aplikasi Dapodik 2018b tersebut.
  8. Sebelum Login Cleaner dulu Windowsnya dan juga Clear history lagi browser nya.
  9. Setelah itu silahkan login. Smoga berhasil. amin
  10. Selesai.
Itulah Penjelasan singkat yang dapat admin berikan pada rekan-rekan semua, semoga artikel ini  ( Cara Mengatasi Eror " Tidak Terhubung Dengan Database #2 " Dapodik 2018b Terbaru ) bermafaat buat rekan-rekan yang membutuhkan. amin.. jangan lupa bagikan pada OPS yang membutuhkannya ya...

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget