DOWNLOAD POS AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH TAHUN 2018 TERBARU

PENETAPAN SASARAN AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH BAN-S/M -  menetapkan jumlah dan daftar sekolah/madrasah sasaran yang akan diakreditasi di setiap provinsi berdasarkan basis data BAN-S/M tentang sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. BAP-S/M perlu melakukan validasi terhadap daftar sekolah/madrasah sasaran untuk memastikan bahwa sekolah/madrasah yang akan diakreditasi memenuhi persyaratan dan memiliki kesiapan untuk diakreditasi. Validasi sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi dilakukan dengan mempertimbangkan aspek ketuntasan, keseimbangan, kesiapan, dan pembinaan sekolah/madrasah. 

Rekan-rekan semua bisa download POS Akreditasi 2018 file Pdf secara gratis pada link yang sudah kami sediakan, sehingga bapak dan ibu guru bagi yang melaksanakan akreditasi tidak kesulitan untuk mencari dan langsung bisa mempelajari Mekanisme POS akreditasi tahun 2018 , dalam rangkah untuk mendapatkan hasil akreditasi sekolah tahun 2018 yang memuaskan.

POS AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH TAHUN 2018 dalam Penuntasan perlu diutamakan agar semua sekolah/madrasah memiliki status terakreditasi. Keseimbangan yang dimaksudkan adalah proporsi sekolah/madrasah, negeri/swasta, antarwilayah, kabupaten/kota, jenjang dan program, berdasarkan jumlah sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan yang harus diakreditasi ulang. Kesiapan yang dimaksudkan adalah potensi yang dimiliki sekolah/madrasah untuk dapat diakreditasi.
DOWNLOAD POS AKREDITASI SEKOLAH/MADRASAH TAHUN 2018 TERBARU

Sedangkan pembinaan yang dimaksud adalah kesempatan yang diberikan kepada sekolah/madrasah untuk diusulkan mengikuti akreditasi, terutama bagi sekolah/madrasah yang berada di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). BAP-S/M perlu menetapkan sekolah/madrasah yang memenuhi persyaratan untuk diakreditasi pada tahun berjalan. Meskipun data sekolah/madrasah yang dipakai oleh BAN-S/M berasal dari BAP-S/M, namun tetap diperlukan validasi data agar sesuai dengan kondisi terakhir sekolah/madrasah yang akan diakreditasi pada tahun berjalan. 


TUJUAN 
  1. Menetapkan sekolah/madrasah yang memenuhi persyaratan untuk diakreditasi pada tahun berjalan.
  2. Memberitahukan kepada sekolah/madrasah untuk melakukan evaluasi diri sekolah/madrasah (EDSM). C. RUANG LINGKUP Prosedur ini berlaku bagi BAP-S/M, Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, dan Disdik Kabupaten/Kota untuk menetapkan dan memberitahukan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi. 
RUANG LINGKUP
Prosedur ini berlaku bagi BAP-S/M, Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, dan Disdik Kabupaten/Kota untuk menetapkan dan memberitahukan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi.

TANGGUNGJAWAB DAN WEWENANG
Kegiatan ini dilaksanakan oleh BAP-S/M bersama Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, dan Disdik Kabupaten/Kota. 
  1. BAP-S/M Menyelenggarakan rapat bersama Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, dan Disdik Kabupaten/Kota. a. Memvalidasi sekolah/madrasah sasaran yang memenuhi persyaratan dan memiliki kesiapan untuk diakreditasi b. Menetapkan sekolah/madrasah sasaran berdasarkan hasil validasi. 
  2. Disdik Provinsi a. Mengikuti rapat penetapan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi. b. Menyampaikan daftar SMA, SMK, dan SLB yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi. 
  3. Kanwil Kemenag a. Mengikuti rapat penetapan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi. b. Menyampaikan daftar madrasah yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi. 
  4. Disdik Kabupaten/Kota a. Mengikuti rapat penetapan sasaran sekolah/madrasah yang akan diakreditasi. b. Menyampaikan daftar SD dan SMP yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi.
LANGKAH KEGIATAN
  1. Ketua BAP-S/M mengundang anggota BAP-S/M, Disdik Provinsi, Kanwil Kemenag, dan Disdik Kabupaten/Kota untuk mengikuti rapat penetapan sekolah/madrasah sasaran. 
  2. Ketua BAP-S/M menyampaikan basis data sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. 
  3. Kepala Disdik menyampaikan daftar sekolah yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi. 
  4. Kepala Kanwil Kemenag menyampaikan daftar madrasah yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi. 
  5. Ketua BAP-S/M memvalidasi sekolah/madrasah sasaran yang memenuhi persyaratan dan memiliki kesiapan untuk diakreditasi 
  6. Ketua BAP-S/M menetapkan sekolah/madrasah sasaran berdasarkan hasil validasi. 
  7. Ketua BAP-S/M menyampaikan hasil rapat kepada BAN-S/M dengan dilampiri daftar hadir peserta rapat. 
  8. BAP-S/M memberitahukan kepada sekolah/madrasah untuk melakukan evaluasi diri dan mengentri isian instrumen secara daring (online) melalui Sispena-S/M.  
WAKTU DAN TEMPAT 
Kegiatan ini dilaksanakan selama 1 (satu) hari di kantor BAP-S/M atau tempat lain yang ditetapkan BAP-S/M.

DOKUMEN YANG DIPERLUKAN 
  1. Kuota akreditasi sekolah/madrasah dari APBN dan APBD. 
  2. Daftar sekolah/madrasah yang belum diakreditasi dan sekolah/madrasah yang harus diakreditasi ulang. 
  3. Daftar sekolah/madrasah yang memenuhi persyaratan dan kesiapan untuk diakreditasi.
HASIL
  1. Penetapan sekolah/madrasah yang memenuhi persyaratan untuk diakreditasi pada tahun berjalan. 
  2. Pemberitahuan kepada sekolah/madrasah untuk melakukan evaluasi diri.

Secara jelasnya bapak ibu silahkan dowload pada link yang sudah kami sediakan di bawah ini :



Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget