Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBK SMK,SMA Tahun 2018

Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBSK SMK,SMA Tahun 2018 - Rekan-rekan ssemua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBSK SMK,SMA Tahun 2018. Untuk melihat hasil upload UNBK 2018 tidak begitu sulit, rekan-rekan semua hanya perlu login kelaman UNBK 2018.


Pastinya sebelum mendapatkan hasil UNBK tersebut, kita harus upload hasil UNBK tersebut. maka setelah itu kita akan mendapatkan atau akan melihat laporan upload hasil UNBK jenjang smas-smk tahun 2018.


Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya UNBK berbeda dengan sisstem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.


Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server puat secara online melalui jaringan (sinkroniasasi) ke server sekolah (lokal). kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) , kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal ( sekolah )  ke server pusat secara online (upload ).


Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBK SMK,SMA Tahun 2018

  1. Login ke website resminya di https://unbk.kemdikbud.go.id/
    Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBK SMK,SMA Tahun 2018
  2. Setelah itu masukkan Username dan paswordnya
  3. Setelah itu klik menu UNBK, dan pilih Laporan Upload Hasil
    Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBK
  4. Jika datanya sudah lengkap berarti kita aman.
  5. Selesai.
Itulah penjelan singkat mengenai Cara Melihat Laporan Upload Hasil UNBK SMK,SMA Tahun 2018.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget