Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika 2018

- 2:27 AM
Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika.Cara menjadi operator simpatika tidak begitu sulit, yang penting mengetahui alurnya. Rekan-rekan semua cukup login ke Simpatika nya. 


Akun institusi Madrasah yang berupa angka NPSN/SIAP ID hanya bisa digunakan untuk mengelola akun yang ada dibawah naungan Madrasah tersebut, yaitu akun Admin Madrasah, GTK dan Siswa. Untuk menambahkan akun admin/operator Madrasag/Madrasah silakan ikuti langkah berikut :
Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika 2018
Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika 2018
  1. Login dengan menggunakan Akun Institusi anda ke http://simpatika.kemenag.go.id/ pilih Login GTK/Admin.
  2. Setelah login, maka Anda akan ditampilkan halaman seperti dibawah ini, klik Akun Institusi
  3. Pilih menu Kelola Grup Akun > Daftar Anggota Grup Admin atau Daftar Anggota Grup Operator untuk menambahkan anggota grup operator Madrasah baru.
  4. Klik icon Tambah (+).
  5. Masukkan email pribadi Admin Madrasah yang baru, kemudian klik tombol Cek Email. Pastikan email sudah terdaftar di layanan SIAP Komunitas, jika belum terdaftar silakan didaftarkan terlebih dahulu ke http://siapku.com ( https://paspor.siap-online.com/registrasi/ )
    Admin MadrasahSekolah di Simpatika 2018
  6. Jika email sudah benar dan terdaftar di SIAP Komunitas maka akan dimunculkan biodata dari pemilik akun tersebut, klik tombol Simpan.
  7. Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi sesuai perintah yang tertera pada Surat Akun tersebut.
    Cetak Surat Akun dan lakukan aktivasi
  8. Selesai..

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Menambah Anggota Grup Admin Madrasah/Sekolah di Simpatika 2018 yang dapat admin berikan, untuk lebih jelasnya silahkan rekan-rekan bisa download panduannya dibawah ini :

Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search