Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 Pdf

Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Juknis Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 yang berformat PDF yang dapat rekan-rekan semua download secara gratis pada link yang sudah admin sediakan.


Pada Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 terdapat Aspek dan Instrumen Penilaian Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018 yang dapat rekan-rekan baca. Untuk itu rekan-rekan semua untuk mempersiapkan contoh fortofolio, makalah, Instrumen Forto Folio, dan lain sebainya, tujunnya untuk mempersiapkan untuk mengikuti lomba pemilihan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 tersebut.


Pemilihan kepala sekolah berprestasi di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bentuk penghargaan dari pemerintah bagi kepala sekolahyang memiliki prestasi tinggi dalam bentuk keteladanan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dan di daerahnya. Melalui penghargaan tersebut diharapkan dapat lebih memotivasi dan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah yang pada akhirnya akan meningkatkan mutu pendidikan nasional.
Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018
Tema pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional tahun 2018 adalah Kepala Sekolah Berprestasi yang mampu Mewujudkan Pendidikan Berkemajuan. Ruang lingkup tersebut berkaitan dengan aspek kepemimpinan dan manajemen pengelolaan sekolah antara lain membangun budaya literasi di satuan pendidikan, meningkatkan kepemimpinan pembelajaran abad 21, optimalisasi peran tripusat pendidikan (sekolah, keluarga, dan masyarakat) dalam penguatan pendidikan karakter, inovasi dan integritas tata kelola satuan pendidikan.


Kepala sekolah mempunyai peran yang sangat besar dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di sekolah. Kepala sekolah professional berperan dalam mengembangkan suasana sekolah yang nyaman dan kondusif bagi proses belajar mengajar melalui proses manajerial, supervisi pembelajaran, dan kewirausahaan. Hal tersebut merupakan kebutuhan utama suatu sekolah untuk meraih prestasi dalam rangka menghasilkan sumber daya manusia unggul dan berdaya saing.


Melalui pemilihan kepala sekolah berprestasi tingkat nasional diharapkan kualitas pendidikan dan pengelolaan sekolah lebih meningkat, sehingga mampu menjawab tantangan era global yang berbasis keunggulan. Untuk kelancaran pelaksanaan dan ketercapaian tujuan kegiatan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direkorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Direktorat Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah menerbitkan Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi Tahun 2018.


Jadwal Pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018
  1. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat kabupaten/kota selesai dilaksanakan paling lambat akhir bulan April 2018.
  2. Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat provinsi selesai dilaksanakan paling lambat tanggal 5 Juli 2018.
  3. Usulan peserta pemilihan dari provinsi diterima oleh Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat nasional paling lambat 10 Juli 2018. Rangkaian penyelenggaraan Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat nasional dilaksanakan mulai Juli 2018 s.d. Agustus 2018.

Persyaratan Peserta Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018

1. Tingkat Kabupaten/Kota (Jenjang Pendidikan Dasar)
  • Belum pernah menjadi pemenang I, II, dan III pada pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi di tingkat nasional;
  • Menjabat sebagai kepala sekolah aktif pada jenjang pendidikan dasar di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan;
  • Masa kerja minimal 2 (dua) tahun sejak diangkat sebagai kepala sekolah;
  • Tidak sedang menjalani hukuman dan pelanggaran berat disiplin kepegawaian;
  • Sehat jasmani dan rohani;
  • Mendapatkan rekomendasi dari atasan langsung atau pengawas sekolah.

Untuk Lebih Jelasnya silahkan rekan-rekan semua bisa download Juknis Pemilihan Kepala Sekolah Berprestasi SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2018 PDF secara gratis pada link dibawah ini :

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget