Cara Cetak Kartu Peserta KSM

- 12:12 AM
Cara Cetak Kartu Peserta KSM - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara Cara Cetak Kartu Peserta Kompetisi sains madrasah (KSM) terbaru. Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah tahun ini akan segera dimulai. Bagi rekan-rekan semua yang anak didiknya mengikuti Kompetisi ini sebaiknya mempersiapkan seperti mempelajari Kisi-kisi KSM dan mencetak Kartu Peserta KSM tersebut.


Pada tahun ini segala Administrasi KSM sudah menggunakan Online. Sehingga sekolah tinggal login KSM. sebelum login harus mendaftar dulu. Jika sudah bisa login Kompetisi Sains Madrasah bisa langsung melengkapi semua data peserta KSM.


Bahwa dalam rangka meningkatkan mutu dan daya saing lulusan madrasah terutama dalam bidang sains, perlu menyelenggarakan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah. Bahwa untuk menyelenggarakan kegiatan sebagaimana dimaksud dalam huruf a, perlu menetapkan Petunjuk Teknis. Bahwa berdasarkan pertimbangan sebagaimana dimaksud pada huruf a dan huruf b, perlu menetapkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tahun 2018.
BACA JUGA : Download Juknis Pelaksanaan KSM

Perlu diketahui untuk mencetak KSM ini hanya peserta yang yang di Approve oleh Komite Kab/Kota yang bisa mencetak Kartu Tes.

Cara Cetak Kartu Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

  1. Login Ke website Resminya https://ksm.kemenag.go.id/ksm/login
  2. Setelah itu silahkan Login KSM 
    Cara Cetak Kartu Peserta KSM
  3. Masukksan Username dan Passwordnya
  4. Setalah masuk ke dasbor KSM , klik menu Kartu Test Peserta
  5. Setelah Muncul Kartu Peserta KSM silahkan Klik Tombol Cetak KSM.
  6. Maka akan otomatis terunduh
  7. Lakukan cara ini pada semua peserta KSM
  8. Setelah semua di Unduh atau di download silahkan cetak satu persatu sampai selesai.
  9. Selesai deh cara cetak KSM nya.
  10. Selesai.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Cetak Kartu Peserta Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang dapat admin berikan, semoga bermanfaat buat rekan-rekan semua amin. jangan lupa bagikan ya.
Direkomendasikan


Show EmoticonHide Emoticon

 

Start typing and press Enter to search