Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika

Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan Cara Pulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika. Caranya pun cukup mudah kok rekan-rekan semua.


Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) merupakan Nomor Induk bagi seorang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK). NUPTK diberikan kepada seluruh GTK baik PNS maupun Non-PNS yang memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai dengan surat Direktur Jenderal GTK sebagai Nomor Identitas yang resmi untuk keperluan identifikasi dalam berbagai pelaksanaan program dan kegiatan yang berkaitan dengan pendidikan dalam rangka peningkatan mutu guru dan tenaga kependidikan.


NUPTK terdiri dari 16 angka yang bersifat unik dan tetap. NUPTK yang dimiliki seorang GTK tidak akan berubah meskipun yang bersangkutan telah berpindah tempat mengajar, perubahan riwayat status kepegawaian dan atau terjadi perubahan data lainnya.


Bagi Guru Agama Kristen yang NUPTK-nya belum terdata pada SIMPATIKA, silakan bisa mengajukan pemulihan NUPTK dengan prosedur sebagai berikut : 


  1. Bukti NUPTK Aktif pada website : http://gtk.data.kemdikbud.go.id/ Data/Status (print out untuk dikirim ke kanwil  Cq kabid / pembimas kristen).  
    Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika
  2. Admin Kota/Kab. membuat PegID baru di http://simpatika.kemenag.go.id/kristen untuk PTK yang lupa/tidak ada peg.id sampai bintang 4 (print out)
    Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen
  3. Kontak guru dan Admin Bimas Kristen Kemenag Kota/Kab. (yang dapat di hubungi/HP)
  4. Data guru diketik di excel dengan format mencakup : No. urut, Nama Kab./Kota, Nama Provinsi, Nama PTK, Nama Sekolah (satminkal), NUPTK, Peg. ID, No. Hp PTK, No. HP Admin Kota/Kab). Contoh file bisa diunduh KLIK DISINI
  5. Kabid/Pembimas berkirim surat ke Direktur Pendidikan Kristen perihal pemulihan NUPTK via e-mail ke sertifikasipak@gmail.com dengan melampirkan seluruh print out poin 1, 2, 3, 4, diatas 
  6. Apabila masih kurang jelas terkait pemulihan NUPTK dapat menghubung Admin Pusat Sdr : Rosliana sihotang 081385017048, Sdr : Eko Rinuktinignsih : 081283608061

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika yang dapat admin sampaikan. smoga bermanfaat buat rekan-rekan semua. amin.

0 Response to "Cara Memulihkan NUPTK Bagi Guru Agama Kristen Di Simpatika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel