Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag di Simpatika

Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag di Simpatika - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan panduan dalam persetujuan pengjuan PPG oleh Kanwil Kemenag. Caranya cukup mudah, tinggal ikuti langkah-langkah yang admin berikan di bawah ini.


Setelah guru mengajukan pendaftaran PPG melalui login SIMPATIKA masing-masing, selanjutnya admin Kanwil Kemenag dapat melakukan persetujuan/penolakan ajuan PPG guru tersebut. Berikut langkah singkat melakukan persetujuan ajuan PPG 

  1. Login sebagai admin Kanwil pada layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
  2. Pada laman akun, pilih layanan SIMPATIKA KANWIL.
  3. Selanjutnya pada laman beranda admin Kanwil, pilih menu Pendidik & Tenaga Kependidikan >> Diklat & Pelatihan, lalu klik tombol Kelola Daftar Pengajuan Peserta.
  4. Setelah itu Akan ditampilkan daftar kandidat peserta PPG, klik tombol opsi seperti gambar dibawah ini dan pilih opsi Tolak Pengajuan Peserta untuk menolak ajuan PPG.
  5. Lengkapi data penolakan pada kotak dialog yang muncul, tentukan juga jenis penolakannya, pastikan Anda juga mengisikan alasan penolakannya.
    Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag di Simpatika
  6. Sedangkan untuk menyetujui ajuan tersebut, klik tombol opsi dan pilih opsi Setujui pengajuan peserta.
  7. Pada kotak dialog yang muncul, cek data ajuan guru tersebut, jika telah sesuai klik SIMPAN.
Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag

Keterangan :  

Untuk melakukan periksa apakah madrasah penerima inklusi Periksa TMT guru sudah memenuhi syarat (Guru dari MAN IC, Madrasah Luar Biasa, dan Madrasah penerima inklusi TMT pengangkatan guru boleh lebih dari 31 Desember 2005) Klik untuk melihat file lampiran scan ijazah guru tersebut Pastikan sudah sesuai dengan scan ijazah yang dilampirkan Pastikan sudah sesuai juga dengan Ijazah yang dilampirkan Klik Simpan jika telah sesuai.

Aplikasi berhasil menyimpan data Persetujuan Pengajuan Peserta PPG. Ulangi langkah diatas untuk menyetujui ajuan kepesertaaan PPG guru lainnya.


Itulah penjelasan singat mengenai Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag di Simpatika yang dapat admin jelaskan. Smoga artkel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua amin.

0 Response to "Panduan Persetujuan Ajuan PPG oleh Kanwil Kemenag di Simpatika"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel