Cara Mengisi MKG Pada Data Rinci PTK (S12) di SIMPATIKA

Cara Mengisi MKG Pada Data Rinci PTK di SIMPATIKA - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan panduan atau Cara Pengisian MKG Pada Data Rinci PTK di SIMPATIKA. Cara pengisian MKG ini tidak terlalu sulit, untuk lebih jelasnya silahkan simak panduannya di bawah ini :


Masa Kerja Golongan (MKG) saat ini tidak lagi dicatatkan melalui Prosedur SKAKPT melainkan melalui prosedur pengubahan data rinci PTK. Untuk pengisian dan melakukan pengubahan data MKG Anda, silakan lakukan langkah-langkah singkat berikut :

  1. Login menggunakan akun PTK Anda melalui layanan http://simpatika.kemenag.go.id/
    Cara Mengisi MKG Pada Data Rinci PTK di SIMPATIKA
  2. Pada laman akun, pilih layanan SIMPATIKA PTK.
  3. Selanjutnya pada dasbor akun PTK Anda, pilih menu Riwayat Pegawai dan pilih submenu Riwayat Pegawai.
  4. Untuk menambahkan data golongan Anda, klik tombol tambah (+).
  5. Pada kotak dialog yang muncul, isikan data golongan Anda yang sesuai. Pada kotak dialog tersebut isikan juga Masa Kerja Golongan (MKG) Anda.
    MKG simpatika
  6. Anda telah melakukan PERUBAHAN DATA, perubahan tersebut bersifat SEMENTARA, Klik tombol Jadikan Permanen untuk mengajukan perubahan data tersebut ke Kemenag Kota/Kabupaten yang menaungi untuk dilakukan persetujuan.
  7. Pada kotak dialog yang muncul, cek kembali perubahan data yang telah Anda lakukan. Jika telah sesuai klik / centang pada kolom persetujuan dan klik tombol Setuju & Cetak Ajuan.
    cetak  SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA RINCI PTK (S12)
  8. Cetak dan serahkan hasil cetak  SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA RINCI PTK (S12) Anda ke Kemenag Kota/Kab yang menaungi untuk dilakukan verval dan persetujuan perubahan data rinci Anda. Cetak dan serahkan hasil cetak  SURAT PENGAJUAN PERUBAHAN DATA RINCI PTK (S12) Anda ke Kemenag Kota/Kab yang menaungi untuk dilakukan verval dan persetujuan perubahan data rinci Anda.
  9. Tunggu persetujuan perubahan data rinci Anda.
  10. Sedangkan untuk melakukan perubahan data golongan dan MKG yang sudah dilakukan pengubahan permanen, silakan klik tombol opsi pada kolom data riwayat golongan dan pilih opsi menu Edit.
  11. Anda akan ditampilkan kolom edit data pada riwayat golongan tersebut, lakukan edit data yang diinginkan dan klik tombol Simpan Perubahan jika telah sesuai.
    MKG
  12. Agar perubahan data yang telah Anda lakukan tersimpan permanen, silakan ulangi prosedur ajuan perubahan data permanen seperti pada langkah ke-6.

Gimana..? gampang bukan.ok itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengisi MKG Pada Data Rinci PTK di SIMPATIKA yang dapat admin jelaskan, untuk lebih jelasnya silahkahkan download panduannya di bawah ini :

0 Response to "Cara Mengisi MKG Pada Data Rinci PTK (S12) di SIMPATIKA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel