Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018

Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018, Sebelumnya admin perna memposting panduan e rapor smk 2018, dan kali ini alhamdulillah admin bisa memposting langkah-langkah cara menggunakan referensi pada aplikasi e rapor smk2018.


Cara menggunakan Referensi e-rapor smk/ cara mengisi e rapor smk tidak begitu sulit, cukup rekan-rekan memahami dulu panduannnya, sehingga rekan-rekan semua paham, karena cara menggunaka e raport smk mudah jika rekan-rekan semua mempelajari perlahan-lahan pada panduan e-rapor smk, untuk mengunduh e rapor smk 2018 sudah ada pada postingan sebelumnya, untuk mendownloadnya silahkan klik Download.


Referensi merupakan rujukan atau acuan yang dapat di gunakan dalam proses pengguanaan aplikasi e-Rapor SMK Bisa, referensi dapat di lakukan dengan cara sinkronisasi aplikasi e-Rapor SMK Bisa dengan server Dapodik. Untuk menggunakan referensi yang ada pada server Dapodik maka lakukan langkah-langkah berikut ini:
  1. Pilih menu konfigurasi, pilih sub menu konfigurasi umum, pada kolom Tampilkan Menu Sinkronisasi pilih “Ya” kemudian Simpan.
    Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018
  2. Pilih menu Sinkronisasi, maka akan tampil tabel data, pada kolom ”aksi” klik tombol sinkron untuk menarik data referensi Dapodik dari server Dit.Psmk, lakukan hal ini untuk menarik semua data dari server Dapodik. Proses sinkronisasi bisa dilakukan hanya ketika server/pc eRapor SMK Bisa dalam keadaan online.
  3. Setelah semua data berhasil ditarik dari server Dit.Psmk, pada kolom aksi tombol berubah menjadi Update. Lakukan update apabila terjadi perubahan jumlah data antara server Dapodik dengan e-Rapor SMK Bisa.
  4. Jika terjadi jumlah data pada rombongan belajar, Siswa, dan Pembelajaran kosong, lakukan perubahan semester aktif pada menu Konfigurasi.
  5. Pilih menu konfigurasi pilih sub menu konfigurasi umum, pada Periode Aktif pilih 2017/2018 Semester Ganjil kemudian simpan

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018 yang dapat admin berikan . Semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua. amin.

0 Response to "Cara Menggunakan Referensi pada Aplikasi E Rapor SMK Tahun 2018"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close
-----Klik 2x --- (Close)