Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Tetapi Error..? Berikut Cara Mengatasinya

Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Tetapi Error..? Berikut Cara Mengatasinya - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai cara mengatasi Error saat Instal Aplikasi Dapodik 2019.c. Perlu di ketahui banyak operator yang mengalami kesulitan dalam melakukan installasi. seperti yang diketahui pada Aplikasi Dapodik Versi 2019.c ini Mempunyai beberapa Spesifikasi Untuk Leptop/Komputer, dan sekolah masing belum banyak yang mempunyai Leptop atau komputer yang setara spesifikasi seperti itu.
Berikut adalah spesifikasi Leptop atau Komputer untuk Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Agar tidak mengalami Error:

Spesifikasi Minimum
Sesuai dengan juknis BOS pada Permendikbud No 3 Tahun 2019 tentang spesifikasi komputer yang harus dimiliki, yaitu:
1) Processor intel core i3 atau yang setara
2) Memori standar 4 GB
3) Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD
4) Sistem Operasi windows 10
5) Aplikasi terpasang peramban web google chrome, mozilla

Pada Spesifikasi tersebut merupakan ketentuan yang di tetapkan untuk di anjurkan sekolah sudah mempunyai Leptop/komputer yang mempunyai spesifikasi tersebut.
Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Tetapi Error..? Berikut Cara Mengatasinya
Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Tetapi Error..? Berikut Cara Mengatasinya

Pada Saat Instal Aplikasi Dapodik versi 2019.c tersebut banyak yang error. Ternyata Kehadiran Aplikasi Dapodik Versi 2019.c cukup membuat para Operator Sekolah risau atau Galau. Pasalnya tidak sedikit Operator Mengalami kesulitan dalam Proses Instalasi. Mulai dari Personal hingga memang Perangkat yang kurang Support terhadap Aplikasi Dapodik Versi terbaru yaitu (dapodik 2019.c) tersebut.

Alasan terakhir menjadi jawaban paling banyak ditemukan . Banyaknya Operator atau sekolah yang melakukan Instal Dapodik 2019.c yang mengalami Error
" The Program Can't Start Because api-ms-win-crt-runtime-/1-1.0.dll is missing from your computer. try reinstalling the program to fix this problem"

" The Program Can't Start Because VCRUNTIME140.dll is missing from your komputer. Try Reinstalling the Program to fix this Problem"

" Tidak dapat mengeksekusi berkas : C:/Program files/Dapodik/temp/vcredist/_x86-2017.exe CreateProcess gagal: kode 5, Access is denied"

dan masih ada beberapa lagi kendala yang di alami operator sekolah terkait instalasi Aplikasi Dapodik Versi 2019.c tersebut.

Berikut Adalah Cara untuk Mengatasi Error Instalasi/Install Aplikasi Dapodik Versi 2019.c

1. Hapus Antivirus dan Matikan Pengaman, agar proses installasi berjalan dengan lancar.

2. Pastikan File yang di download sudah berasal dari unduhan wesite resmi Dapodikdasmen. 

3. Sebelum Instal Ulang Dapodik Aplikasi Dapodik 2019.c sebaiknya Clear History Pada Browser bapak/ibu Operator dan clear history leptopnya juga.

4. “The program can’t start because api-ms-win-crt-runtime-l1-1.0.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem” sebagai “berikut:

Hal tersebut karena Microsoft Visual C++ 2015 Redistributeable belum terinstall di komputer/laptop anda. Namun, setelah kita download software tersebut, kadang tidak bisa terinstall dengan muculnya pesan “Setup Failed”,
Error ini khususnya terjadi pada OS produk windows yang sudah lumayan  lama misalnya Win-2003, Win-Vista, Win-XP, atau Win-8. Kesalahan juga bisa disebabkan karena file yang didownload tidak sempurna, maka disarankan untuk mendownload dari web resmi microsoft.
Nah, cara mengatasinya adalah dengan mengupdate komponen sofware mesin anda. Caranya ada 2, yaitu yang pertama dan yang paling tidak tidak disukai adalah dengan melakukan install ulang. Cara kedua adalah dengan Update sofware.

Jika anda memilih cara kedua, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini
  1. Klik Start–> Control Panel–>System and Security–>Windows Update–>Check for Update
  2. Install semua item yang direkomendasikan. Pada tahap kedua ini proses download dan instalasinya akan cukup lama. Setelah instalasi selesai komputer akan direstart secara otomatis.
  3. Jika, di awal sudah melakukan instal Microsoft Visual C++ 2015-nya (Namun Failed), anda perlu meng-uninstall-nya terlebih dahulu.
  4. Lakukan install kembali.
  5. Pesan yang muncul semoga Setup Succesfully.

Step by step nya:
1. Uninstall dapodik 2019.c
2. Unduh file dr link dibawah (pilih x86)
3. Install file vc++ 2015 x86 yg telah diunduh
4. Install dapodik 2019.c

5. Cara Terakhir adalah Install Ulang atau Ganti Leptop dengan spesifikasi sebagai berikut:
Spesifikasi Minimum
1) Processor intel core i3 atau yang setara
2) Memori standar 4 GB
3) Hard drive 120 GB SSD/500 GB HDD
4) Sistem Operasi windows 10
5) Aplikasi terpasang peramban web google chrome, mozilla

Itulah Penjelasan singkat mengenai Cara mengatasi error saat instal Aplikasi Dapodik versi 2019.c. Semoga artikel ini bermanfaat buat rekan-rekan semua ami. jangan lupabagikan ya.

Download Panduan Tentang Permasalahan Dapodik 2019.c
Download Aplikasi Pendukungnya

0 Response to "Instal Aplikasi Dapodik 2019.c Tetapi Error..? Berikut Cara Mengatasinya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel