Pembahasan Aplikasi Dapodik 2019c Sebelum Pra Rilis

Pembahasan Aplikasi Dapodik 2019c Sebelum Pra Rilis - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membahas mengenai Aplikasi Dapodik 2019c yang akan dirilis pada akhir bulan ini. Aplikasi Dapodik 2019c ini merupakan Aplikasi Dapodik 2019 Terbaru. Data Pokok Pendidikan (Dapodik) merupakan Sistem pendataan skala Nasional yang terpadu, dan merupakan sumber data utama pendidikan nasional, yang merupakan bagian dari program perencanaan pendidikan nasional dalam mewujudkan insan Indonesia yang cerdas dan Kompetitif. 

Aplikasi Dapodikdasmen dikembangkan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Dasar dan Menengah sesuai dengan Instruksi Materi No. 2 Tahun 2011 tentang kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan yang di kembangkan dengan semangat Satu Nusa , Satu Bangsa, Satu Bahasa, Satu Data.

Aplikasi Dapodik berfungsi untuk menjaring Data Pokok Pendidikan ( Satuan Pendidikan, Peserta Didik dan Tenaga Kependidikan) yang dimanfaatkan dalam berbagai kebijakan pendidikan yaitu BOS , Bansos, Tunjangan, UN,dan Lain sebagainya.
Pembahasan Aplikasi Dapodik 2019c Sebelum Pra Rilis
Pembahasan Aplikasi Dapodik 2019c Sebelum Pra Rilis

Pada Aplikasi Dapodik 2019c ini sudah ditunggu oleh para Operator Sekolah (OPS) untuk perilisannya yaitu Aplikasi Dapodik 2019c terbaru.

Ada beberapa Perbaruan pada Aplikasi Dapodik 2019b. Sehingga Aplikasi Dapodik 2019c ini terdapat beberapa perbaruan dan perbaikan sehingga Aplikasi Dapodik terbaru ini semakain berkualitas. Karena setiap tahun selalu ada perubahan dan perbaikan pada Aplikasi Dapodikdasmen tersebut.

Jadi Untuk Rekan-rekan Operator semua siapkan semua pelatannya untuk menunggu rilisnya Aplikasi Dapodik 2019c terbaru ini.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Aplikasi Dapodik 2019c , dan admin pada postingan selanjutnya akan membagikan cara Instal Aplikasi Dapodik 2019c,Cara Download Aplikasi Dapodik 2019c dan Cara Registrasi Aplikasi Dapodik 2019c . Semoga Artikel ini bermanfaat. Amin.

0 Response to "Pembahasan Aplikasi Dapodik 2019c Sebelum Pra Rilis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel