Download Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 Format Pdf

Download Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 Format Pdf - Rekan-rekan semua admin akan membagikan juknis Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 disusun berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional Tahun 2015-2019, dan Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 12 Tahun 2018 Tentang Perubahan Rencana Srategis Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Tahun 2015-2019.

Disusun melalui berbagai proses dan tahapan dengan melibatkan pemangku kepentingan, mempertimbangkan seluruh capaian kinerja pembangunan pendidikan, kesinambungan dan keberlanjutan program serta mengantisipasi masa depan, untuk mendukung pencapaian visi, misi, tujuan strategis dan sasaran strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mewujudkan "Terbentuknya Insan serta Ekosistem Pendidikan dan Kebudayaan.

Rencana Stategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kendidikan Ini Meruakan dokumen perencanaan jangka menengah lingkup tugas danfungsi Direktorat Jendral Gurudan Tenaga Kependidikan untuk Periode 5 (Lima) Tahun 

yakni tahun 2015 sampai dengan tahun 2019 yang memuat visi, misi, tujuan strategis, sasaran strategis, arah kebijakan dan strategi, kerangka regulasi, kerangka pendanaan yang bersifat indikatif, program, dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh unit kerja eselon II dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) lingkup.
Download Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 Format Pdf
Download Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 Format Pdf
Pembangunan pendidikan pada hakekatnya adalah upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa Indonesia untuk meningkatkan taraf pendidikan seluruh masyarakat; menurunkan kesenjangan partisipasi pendidikan antar kelompok sosial-ekonomi, antar wilayah dan antar jenis kelamin; dan meningkatkan pembelajaran sepanjang hayat untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. 

Keberhasilan pembangunan pendidikan sangat ditentukan oleh kesinambungan antar program dan kegiatan serta kesinambungan dengan upaya-upaya yang telah dilaksanakan pada periode sebelumnya. Tema pembangunan pendidikan jangka panjang mengacu pada Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2007 tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) Tahun 2005-2025, pada periode 2015-2019 yang merupakan tahapan ke tiga RPJPN difokuskan pada penyiapan manusia Indonesia untuk memiliki daya saing regional.

Dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019, telah ditetapkan arah pembangunan 2015-2019 yaitu mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong. 

Untuk mewujudkan itu, maka Norma Pembangunan yang diterapkan dalam RPJMN 2015-2019 adalah membangun untuk meningkatkan kualitas hidup manusia dan masyarakat yang diarahkan pada dimensi pembangunan manusia dan masyarakat untuk meningkatkan kualitas manusia dan masyarakat yang menghasilkan manusia-manusia Indonesia unggul. 

Selanjutnya RPJMN 2015-2019 telah menetapkan sembilan agenda prioritas yang disebut NAWA CITA untuk menuju Indonesia yang berdaulat secara politik , mandiri dalam bidang ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

yang Berkarakter dengan Berlandaskan Gotong Royong”. Sebagai penjabaran dari Rencana Strategis Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta untuk menjalankan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan sesuai Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 11 Tahun 2015, maka Rencana Strategis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengakomodir Agenda Prioritas (NAWA CITA) dan Prioritas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta prioritas-prioritas lainnya yang menjadi bagian penugasan kepada Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 yang dapat admin jelaskan. Untuk lebih jelasnya silahkan download pada link d bawah ini :

0 Response to "Download Rencana Strategis Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan Tahun 2015-2019 Format Pdf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel