Langkah-Langkah Untuk Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 Terbaru


Langkah-Langkah Untuk  Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 TerbaruMekanisme Penerbitan NUPTK yang sudah berjalan sampai saat ini adalah Operator sekolah memastikan PTK yang akan diajukan agar diberikan NUPTK terdata dalam Data Pokok Pendidikan (Dapodik) sebagai calon penerima NUPTK serta melampirkan dokumen yang dibutuhkan, Dinas pendidikan memverifikasi dan validasi dokumen yang dilampirkan pada saat pengajuan NUPTK dari segi legalitas dan keabsahan dokumen yang dilampirkan, LPMP memastikan kembali kesesuain dokumen yang dilampirkan, dan PDSPK memverikasi ulang dokumen yang dilampirkan apabila sudah sesuai maka segera diterbitkan NUPTK.

Penonaktifan NUPTK
Seseorang PTK yang karena sesuatu hal berhenti menjadi PTK, maka PTK yang bersangkutan wajib dan merupakan keharusan untuk menonaktifkan NUPTK yang telah dimiliki.

Dokumen persyaratan penonaktifan NUPTK disiapkan oleh PTK yang bersangkutan, dalam bentuk scan dokumen asli dengan tipe file PDF (.Pdf), kemudian diserahkan ke Operator Sekolah untuk di upload melalui aplikasi Verval PTK 
Langkah-Langkah Untuk  Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 Terbaru
Langkah-Langkah Untuk  Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 Terbaru

Dokumen persyaratan penonaktifan NUPTK adalah sebagai berikut : 

  1. Surat persyaratan menonaktifkan NUPTK bermaterai dalam bentuk cetak dan salinan digital ditujukan kepada kepala Satuan Pendidikan;
  2. Surat persetujuan kepala Satuan Pendidikan dalam bentuk salinan digital; dan  
  3. Surat persetujuan dari kepala Dinas Pendidikan setempat dalam bentuk salinan digital.

Penonaktifan NUPTK yang diajukan operator sekolah membutuhkan persetujuan (approve) Dinas Pendidikan, LPMP/BPKLN, dan PDSPK.

Itulah penjelasan singkat mengenai Langkah-Langkah Untuk  Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 Terbaru yang dapat admin berikan.

Baca Juga : 

Persyaratan Pengajuan dan Penerbitan NUPTK Tahun 2019 Terbaru

0 Response to "Langkah-Langkah Untuk Penonaktifan NUPTK Tahun 2019 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel