Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019

Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019
Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019

Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil dinas Untuk Mudik Lebaran. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengingatkan pegawai negeri dan penyelenggara negara untuk menolak gratifikasi terkait hari Idul Fitri, apalagi jika pemberian tersebut berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

Pada Surat Edaran (SE) KPK No. B3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan, KPK mengimbau tradisi saling berbagi antara sesama pada Hari Raya  Idul Fitri 1440 H tidak dijadikan alasan melakukan Pemberian Gratifikasi Kepada Penyelenggara Negara.

Penyelenggara Negara yang menerima Grafitasi yang berhubungan dengan jabatannyadan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya makaharus melaporkan kepada KPK dalam jangka waktu 30 Hari sejak Penerimaan Gratifikasi untukmenghindari resiko sanksi pidana sesuai dengan Undang-undang No.20 Tahun 2001 jo.31 Tahun 1999 tentang Tindak Pidana Korupsi (KPK).

Penerimaan Dana Sebagai THR atau permintaan sumbangan dan /atau hadiah THR oleh pegawai negeri/penyelenggara negara, baik atas nama individu atau institusi yang ditunjukkan kepada masyarakat , perusaan, dan/atau pegawai negeri/penyelenggara negara lainnya, tertulis maupun tidak tertulis merupakan perbuatan yang dilarang dan dapat brimplikasi tindak pidana Korupsi.

Itulah Penjelasan singkat mengenai Surat Edaran (SE) KPK No. B3956/GTF.00.02/01-13/05/2019 tanggal 8 Mei 2019 tentang Imbauan Pencegahan Gratifikasi terkait Hari Raya Keagamaan yang dapat admin jelaskan, untuk lebih jelasnya silahkan download pada link dibawah ini :

Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil dinas Untuk Mudik Lebaran (Download)

Baca Juga :



Download Juknis Permenpan 6 Tahun 2019
Download Pidato Mendikbud Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2019
Download Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2019 Pdf
Download Petunjuk Teknis Pengelolaan Bantuan Pemberdayaan Kelompok Kerja Guru PAI

0 Response to "Surat Edaran KPK Tentang Himbauan PNS Tidak Menerima Gratifikasi dan Tidak Menggunakan Mobil Dinas Untuk Mudik Lebaran 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel